Home » , » CETAK KADER YANG MILITAN IPNU-IPPNU ADAKAN LAKMUD

CETAK KADER YANG MILITAN IPNU-IPPNU ADAKAN LAKMUD

Written By Unknown on Minggu, 31 Desember 2017 | Desember 31, 2017

30 desember 2017,
Pelajar Nahdatul ulama kab.brebes mengadakan LAKMUD RAYA di kecamatan ketanggungan dari tanggal 29-31 Desember 2017. Dengan peserta dari Tiga kecamatan yaitu dari PAC.Ketanggungan, PAC.Banjarharjo dan PAC.Larangan, dengan jumlah total peserta sekitar 86 peserta. Sebelum peserta mengikuti Lakmud , ada proses-proses seleksi terlebih dahulu di tingkat Pimpinan Anak Cabang yang sangat ketat, dengan harapan agar yang mengikuti LAKMUD nanti merupakan kader-kader terbaik dari masing-masing PAC yang siap memimpin dan memajukan ipnu-ippnu di brebes di masa mendatang.

Tema lakmud yang di ambil kali ini yaitu " Mempertegas  peran IPNU-IPPNU sebagai icon islam Moderat"
Menurut ketua panitia rekan Akbar wibawa yang sekaligus ketua IPNU ketanggungan , Ipnu-ippnu kedepan diharapkan bisa menjadi kader-kader pelopor pelajar  yang memiliki toleransi kepada sesama manusia dalam berbangsa dan bernegara dan tidak radikal, sebagai ciri dari islam Nusantara dengan berdakwah secara ramah bukan berdakwah secara marah.

Sedangkan menurut pembina Ipnu yaitu ustad abdul azid "Lakmud kali ini  merupakan ajang untuk meningkatkan karakter anggota ipnu-ippnu yang agar lebih baik, serta menjadi lebih militan pada organisasi, meningkatkan toleransi dan siap memajukan organisasi agar lebih dinamis dan optimis dimasa depan".

Proses penutupan Lakmud kali ini ditandai dengan melepaskan balon keudara dari  masing-masing peserta.

Salah satu peserta yaitu rekanita Nina mengatakan "mengikuti Lakmud kali ini sangat berkesan, terutama dalam penggemblengan amat sangat berkesan dengan instruktur yang keras tegas , sampai ditanyapun gemetaran tak bisa menjawab.. bener ..bener suasananya bikin tegang deh...pokoknya.
Apalagi instruktur yang bertengkar dengan panitia...  yang tidak mau meluluskan kami semua...
Pokoknya skenarionya sukses full..
Sampai-sampai banyak peserta yang mau pulang , gara-gara frustasi tidak ada yang lulus.." padahal ya ga mungkin lulus lah wong belum mengikuti semua acara..."




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : | IKHSAN SAFA'AT |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PAC IPNU IPPNU KETANGGUNGAN - All Rights Reserved