Home » » PELAJAR NU KETANGGUNGAN KHATAM AL-QURAN 1000 KALI SELAMA RAMADHAN

PELAJAR NU KETANGGUNGAN KHATAM AL-QURAN 1000 KALI SELAMA RAMADHAN

Written By Unknown on Minggu, 10 Juni 2018 | Juni 10, 2018

PELAJAR NU KETANGGUNGAN KHATAM AL-QUR'AN 10O0 KALI SELAMA BULAN RAMADHAN

Ketanggungan,9 juni 2018,
ipnu-ippnu sekecamatan ketanggungan berhasil mengkhatamkan al-qur'an sebanyak 1000 kali selama bulan ramadahan. Acara khataman al-qur'an tersebut dimulai dari tanggal satu bulan ramadhan dan puncak acara khotmil qur'an pada tanggal 9 juni 2018 yang bertempat di masjid Desa Karang bandung 2. Acara khotmil qur'an tersebut diikuti oleh 24 ranting, ipnu-ippnu sekecamatan ketanggungan dan dua pimpinan komisariat.

"Allhamdulilah acara khotmil qur'an yang ke tiga ini berjalan dengan sukses, setelah ramadahan tahun lalu khataman al quran sebanyak 567 kali khataman , ramadhan tahun ini ditambah  433 menjadi 1000 kali khataman, karena jumlah ranting baru  dan anak ranting yang meningkat serta jumlah kantor komisariat juga meningkat, jelas ini merupakan  kebanggaan tersendiri bagi kami, karena ada peningkatan yg signifikan dari kuantitinya, semoga dengan mengkhatamkan al quran ini bisa menjadi syifaul qulub(obat hati) dan bisa memberi keberkahan bagi keluarga besar Pac.ipnu - ippnu ketanggungan dan semoga pelajar ipnu-ippnu sekecamatan ketanggungan bisa menjadi pelajar yang qur'ani bukan hanya senang membaca al-qur'an tapi juga bisa mengaplikasikan isi kandungannya pada kehidupan sehari-hari, tutur rekan Maulana ishaq yang menjadi ketua panitia acara tersebut.

Sedangkan menurut ketua Pac.ippnu ketanggungan ," Suksesnya acara ini berkat kerjasama yang baik dari seluruh pengurus ranting dan anggotanya yang rela menyisihkan waktunya untuk membaca al qur'an dipagi,sore dan malam hari dari mushola satu kemushola lainnya, beserta kekompakan dari para pengurus pac.ipnu-ippnu yang setiap malam dan sore  bersedia untuk berkunjung keranting-ranting sekecamatan ketanggungan demi suksesnya acara tersebut", tutur Nina inayah.

Puncak acara khotmil qur'an dihadiri oleh kepala desa,camat , tokoh masyarakat dan ketua banom NU sekecamatan ketanggungan. Diawal acara perwakilan dari masing-masing ranting , anak ranting dan pimpinan komisariat menyerahan laporan jumlah khataman kepada pengurus anak cabang. Acara diawali dengan membaca jus ke 30 oleh seluruh peserta khotmil qur'an serta dilanjut membaca doa khotmil qur'an beserta sambutan-sambutan oleh tokoh masyarakat, kepala desa dan camat, serta pemberian kenang-kenangan untuk camat ketanggungan oleh ketua Pac.ipnu dan ditutup dengan  buka bersama oleh peserta khotmil qur'an beserta tamu undangan dan sholat magrib berjamaah,

"Saya ikut bangga dengan antusiasme anak-anak muda NU yang bisa mewarnai dan menyemarakkan kegiatan tadarus Alquran di kecamatan ketanggungan ini," tutur camat ketanggungan.

"Khotmil Quran 1000 khataman ini lanjutnya, digelar untuk menggalakkan kembali anak-anak muda, khususnya kader IPNU-IPPNU, agar membudayakan tadarus Alquran dan meningkatkan amal serta ibadah kita agar bisa berlomba-lomba memperbanyak pahala pada bulan ramadhon ini. Kami prihatin dengan banyak anak muda yang asyik nongkrong dan ngabuburit dengan trek-trekkan motor dan menghabiskan waktu-waktunya untuk kegiatan-kegiatan yang tidak berguna padahal bulan ramadhan adalah bulannya pahala" tutur Akbar wibawa ketua Pac.ipnu ketanggungan.
(Depkominfo.pac.ipnu-ippnu ketanggungan)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : | IKHSAN SAFA'AT |
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. PAC IPNU IPPNU KETANGGUNGAN - All Rights Reserved